Kamis, 23 Agustus 2018

Is it wrong to become an introvert?

DISCLAIMER: THIS IS NOT TO OFFEND SOME PEOPLE OR SOME GOLONGAN.


Berdasar pada urbandictionary.com bahwa "introvert is enjoys times alone without unwanted distraction in order to recharge their inner strength" yang berarti bahwa seorang yang introvert itu lebih suka menghabiskan waktu mereka sendirian tanpa diganggu oleh berbagai "distraction" untuk recharge(mengisi ulang) energi mereka. Jadi mungkin kalo kita buat perbandingan, 60:40 yang mana takaran 60 mereka habiskan alone without any distraction BUT BUT BUT bukan berarti mereka takut untuk SPEAK UP or make a relations dengan society, tapi mereka untuk "recharge" energi mereka, they're prefer lonely DIFFERENT dengan seorang yang ekstrovert, yang mana mereka to "recharge" their energy, mereka tidak bisa diam sendiri dirumah, they have to hangout maybe with their friends.
    How to solve our characteristic? hmm....check this out


1. ALA BISA KARENA BIASA
       yup, mungkin dari kalian sudah pernah mendegar istilah seperti ini. Sebagai seseorang yang berkarakteristik introvert, naturally kita di buat dengan cara proses pemikiran panjang baru berbicara, pembicaraan yang kita lakukan routine in everyday itu bisa membuat kita lebih speak up dan tidak malu lagi to talk with the others

2. LAKUKAN SE-MAKSIMAL MUNGKIN
      sebagai seorang yang mungkin terlahir dengan karakteristik introvert, kita harus berusaha lebih keras untuk lebih speak up karena seperti yang sudah admin jelaskan tadi, bahwa introvert person itu butuh proses berpikir panjang baru dia bisa bertindak/melakukan sesuatu. Lakukan interaksi sosial dengan siapa saja dengan konteks yang positif, berusahalah mendominasi pembicaraan, dengan itu kita bisa membangun mental kita untuk better kedepannya.


okay, i think it's enough. 
Introvert itu hanya sikap, tidak berlangsung selamanya. Dengan lingkungan sosial kita, bisa saja kita berubah menjadi seseorang yang ekstrovert, hmmm....maybe yes maybe no.
  Hope u guys enjoy this article, see ya!


0 komentar:

Posting Komentar