Kamis, 28 Februari 2019

Organization Adapt

Well Hello from 2019, setahun sudah berlalu(based on year)hehehe, artikel kali inin akan sedikit membahas bagaimana seharusnya atau sebaiknya kalian dalam bertindak apabila mengikuti sebuah organisasi atau komunitas yang mana terdapat banyak orang didalamnya, dan seperti biasa obviously ini adalah opini pribadi hehehe.  LET'S GO.

(ps: image from google)


1. Being Yourself
    Yang pertama harus dilakukan dalam berorganisasi adalah secara pribadi adalah menjadi dirimu sendiri, jangan terlalu memaksa menjadi sesuatu yang kamu rasa itu bukan kamu, atau terlalu memaksakan menjadi "orang lain", hal terpenting paling pertama adalah menjadi dirimu sendiri.

2. Buat Dirimu Nyaman
    Yang kedua dalam bertindak dalam suatu organisasi adalah buatlah dirimu nyaman dan senyaman mungkin dalam organisasi yang sedang kamu tekuni, jika sudah mulai merasa nyaman dengan lingkungan organisasimu niscaya kemudahan dalam hal sulit akan bisa didapat, dan yang penting adalah tekuni apa yang telah kamu pilih.

3. Passionate
    Yang ketiga yaitu hasrat dan gairah dalam artian semangat dalam menjalani organisasimu, tekuni apa yang sudah kamu buat, butuh sedikit pengorbanan memang tapi jika tekun percayalah didalam organisasi tersebut pengembangan dirimu akan berkembang dalam berbagai aspek.

4. Ignorance
    Yang membungkus semua aspek diatas adalah ignorance atau ketidakpedulian, yap dalam artian pasti ada yang tidak suka dengan apa yang kamu kerjakan, disini bukan artian dalam artian menutup diri dari kritikan tetapi kita kan bisa memilah mana yang kritik dan mana yang hate. Tidak peduli dengan hate akan membuat kamu bisa lebih tenang dalam menjalankan kegiatan mu

5. Open Minded
     Peduli kritikan, jangan menutup diri. Mungkin ada yang mengkritik tapi memang sedikit pedas tapi ambillah sisi positif dari kritikan tersebut sebagai acuan dan pijakan kamu agar makin kuat.

Yap sekian hari ini, maap yak kalo kurang jelas, lagi sedang berproses hehehe.
   See Ya! To the next post.    
 

0 komentar:

Posting Komentar